Pemandu Wisata Berbahasa Indonesia di Turki

Pemandu Wisata Berbahasa Indonesia di Turki - ERED adalah Asosiasi Pemandu Wisata Berbahasa Indonesia yang didirikan oleh para pemandu wisata berbahasa Indonesia di Turki, dan ERED menjadi Asosiasi Bahasa Indonesia pertama di dunia.

Tujuan ERED

  • ERED didirikan dengan maksud tujuan membantu para wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Turki dengan memberikan pelayanan pemandu wisata dengan fasih berbahasa Indonesia. 
  • Menjadi pemadu wisata yang berkualitas, menjalin kerjasama di antara para pemandu wisata dari seluruh dunia, khususnya dari Indonesia.
  • Memberikan panduan wisata tentang kebudayaan, pusat pariwasata, sejarah Turki ke pada wisatawan dunia khususnya Indonesia.


Pemandu Wisata Berbahasa Indonesia Diperlukan Di Turki
Sebagai negara yang mengandalkan sektor pariwisata sebagai komoditas utama, Turki akan meningkatkan pembangunan dan pelayanannya. Dan banyaknya wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Turki, adalah sebagai alasan utama mengapa didirikan asosiasi ini. Dengan tujuan mempermudah para wisatawan Indonesia dalam melakukan kunjungannya ke Turki. Dengan dipandu oleh pemandu wisata berbahasa Indonesia, diharapkan para wisatawan Indonesia akan lebih memahami Negara Turki.



Beberapa Dasar Di Bentuknya ERED

  • Kementerian Pariwisata Turki berkomitmen akan mempersiapkan dan memenuhi semua terkait kepariwisataan di Turki. Salah satunya dengan mendukung ERED.
  • Kementerian Pariwisata Turki bekerjasama semua sekolah pariwisata dengan tujuan agar mendapatkan pemandu wisata dengan sumber daya yang berkualitas mempunyai keahlian berbahasa asing seperti Inggris, Jerman, Spanyol, Italia, Jepang, China, Indonesia, dan Korea.
  • Memberikan pelayanan, keramahtamahan, dan kepuasan bagi wisatawan Indonesia yang dipandu oleh pemandu wisata dengan keahlian berbahasa Indonesia yang baik. Jika di beberapa Negara Eropa, pemandu wisata yang bersifat lokal dan waktunya singkat, di Turki tidak demikian. Pemandu wisata Turki bersedia memberikan pelayanan maksimal terhadap wisatawan .


Perbedaan Pemandu Wisata Berbahasa dan Bahasa Ingrris

  • Lebih efisien dan menghindari kesalahpemahaman. Jika pemandu wisata asal Turki menggunakan bahasa Inggris, maka apa yang diutarakan oleh sang pemandu wisata tersebut akan diterjemahkan oleh tour leader terlebih dahulu. Baru disampaikan kepada wisatawan Indonesia. Di sini terlihat kurang efisien, dan sering terjadi kesalahpahaman apa yang disampaikan pemandu wisata sampai ke wisatawan.
  • Memahami Kebudayaan Indonesia. Pemandu wisata Turki dengan keahlian bahasa Indonesia akan didasari dengan pemahaman kebudayaan Indonesia. Pemahaman ini didapatkan saat para pemandu wisata tersebut melakukan mempebelajaran tentang bahasa Indonesia saat mereka berkunjung. Selain itu, para pemandu wisata juga belajar akan karakter orang Indonesia.
  • Bekerja sama dengan pemerintahan dan instansi. Saat ini ERED telah bekerjasama dengan Kedutaan Besar Indonesia di Ankara, Konsulat Jenderal Indonesia di Istanbul, Kementerian Pariwisata Turki, Kementerian Pariwisata Indonesia, Indonesian Tour Leader Association (ITLA) , Turkey Guide Association (TUREB), dan Indonesian Guide Association (HPI).
  • Membantu mempromosikan Indonesia. Selain membantu melayani wisatawan Indonesia, kami juga membantu mempromosikan Indonesia kepada wisatawan dunia.

E mail: info@endonezcerehberler.com | https://www.facebook.com/ERED-TURKI-782703918470343/ (Wisata Turki)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »