Yaybahar, Alat Musik Asal Turki

Yaybahar, Alat Musik Asal Turki -  Manusia terlahir sebagai makhluk cerdas yang punya kemampuan untuk menciptakan temuan-temuan baru. Selain itu, kehidupan manusia yang tidak bisa lepas dari musik menjadikan mereka mampu menciptakan alat musik baru.

Yaybahar Alat Musik Asal Turki

Itulah yang dialami oleh seorang pria bernama Gorkem Sen yang berasal dari Istambul, Turki. Gorkem Sen mampu menciptakan sebuah alat musik baru yang terbilang unik, atau bahkan bisa disebut aneh. Alat musik tersebut kemudian diberi nama Yaybahar.



Jika dilihat secara sekilas, alat musik bernama Yaybahar ini tampak seperti gabungan antara beberapa benda dan alat musik seperti ketapel, rebana, dan biola.

Namun, setiap bagian dari alat musik ini bisa mengeluarkan bunyi yang berbeda dan dimainkan dengan cara yang berbeda pula. Sementara, utamanya alat musik ini dimainkan dengan cara digesek layaknya biola.

Instrumen senar murni akustik ini bahkan sekilas menghasilkan bunyi layaknya synthesizer. Selain dipetik, ada pula drum yang harus dipukulnya pada bagian kaki.

Belum pernah melihat alat musik unik bernama Yaybahar? Simak video berikut ini!



(Wisata Turki)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »